Suzuki Terbakar di MotoGP Jepang, Api Berkobar dari Bawah Mesin

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 25 September 2022 | 18:06 WIB
Motor Takuya Tsuda terbakar di MotoGP Jepang (SinPo.id/Twitter Trans7)
Motor Takuya Tsuda terbakar di MotoGP Jepang (SinPo.id/Twitter Trans7)

SinPo.id - Pembalap Suzuki, Takuya Tsuda mengalami insiden saat menggantikan Joan Mir di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu, 25 September 2022. Motor yang ditungganginya tiba-tiba mengeluarkan api.

Insiden tersebut terjadi saat balapan memasuki lap 12. Saat Tsuda memacu motornya, tiba-tiba dari bagian bawah mesin mengeluarkan api.

Tahu tunggangannya bermasalah, pembalap tuan rumah itu langsung menepikan motornya. Para petugas yang berada di tepi sirkuit juga bergegas menghampiri Tsuda.

Dengan tenang Tsuda menyenderkan motornya di pagar pembatas sirkuit. Ia terpaksa tak dapat melanjutkan balapan lantaran insiden tersebut. 

Pebalap Ducati Lenovo, Jack Miller tampil moncer dan berhasil menjadi menjadi kampiun di MotoGP Jepang 2022, Minggu, 25 September 2022. Start dari posisi tujuh, Miller melesat jauh meninggalkan kompetitornya di belakang.

Miller mencatat waktu tempuh 42 menit 29,174 detik yang diikuti pembalap Red Bull KTM, Brad Binder yang finis di posisi kedua. Binder tertinggal 3,409 detik dari Miller.

Sementara posisi ketiga diraih pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin dari Pramac Ducati di posisi kedua. Pembalap Spanyol ini tertinggal 4,136 detik dari Miller.

Nasib kurang baik justru menimpa rekan setim Miller, Francesco Bagnaia. Ia terpaksa tak dapat menyelesaikan balapan di sirkuit Motegi ini.
 sinpo

Komentar: