Pemprov DKI Bakal Tutup Semua Tempat Prostitusi di Jakarta

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 24 September 2022 | 18:45 WIB
Riza Patria/SinPo.id
Riza Patria/SinPo.id

SinPo.id -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pihaknya bakal menutup kompleks prostitusi di wilayahnya.

Penutupan dilakukan seiring laporan yang masuk dari masyarakat.

"Pasti. Silakan semua masyarakat, warga, teman-teman wartawan media semua sampaikan kepada kami apabila mengetahui ada tempat-tempat prostitusi di Jakarta, akan kami tutup. Semua," kata Riza di sela Musyawarah Nasional Komite Seni Budaya, di Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 September 2022.

Secara khusus, warga dekat Hutan Kota Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara sebelumnya sempat meminta kepada Pemprov DKI agar kompleks prostitusi di sekitar lingkungannya ditututup, apalagi ada peristiwa pemerkosaan di hutan kota pada awal bulan ini.

Prostitusi tidak diperkenankan diselenggarakan di masyarakat Jakarta dan Indonesia pada umumnya. Terlebih lagi, khusus untuk konteks kasus sekitar Hutan Kota di Cilincing Jakarta Utara, anak-anak butuh lingkungan yang sehat untuk tumbuh dewasa.

"Kita pasti segera tutup (kompleks prostitusi). Nanti Satpol PP dan jajaran terkait (menangani)," kata Riza.

Prostitusi tidak diperkenankan diselenggarakan di masyarakat Jakarta dan Indonesia pada umumnya.

Khusus untuk konteks kasus sekitar Hutan Kota di Cilincing Jakarta Utara, anak-anak butuh lingkungan yang sehat untuk tumbuh dewasa.

"Kita pasti segera tutup. Nanti Satpol PP dan jajaran terkait (dikerahkan)," kata Riza.sinpo

Komentar: