Mahasiswa Masih Konsisten Gaungkan Penolakan Kenaikan Harga BBM

Laporan: Sinpo
Rabu, 21 September 2022 | 03:56 WIB
Demonstrasi menolak kenaikan harga BBM. Foto: SinPo.id/Zikri Maulana
Demonstrasi menolak kenaikan harga BBM. Foto: SinPo.id/Zikri Maulana

SinPo.id - Unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terus bergulir. Pasalnya, kebijakan pemerintah yang tidak populis itu berimbas pada nasib rakyat Indonesia yang perekonomiannya belum pulih sepenuhnya akibat gempuran pandemi Covid-19.

“Kami nggak akan diam. Kita, khususnya IMM DKI masih tetap aksi turun ke jalan kok. Kemarin kita juga baru aksi di Istana,” tegas Ketua Umum DPD Ikatan Mahasisea Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta Ari Aprian Harahap, Selasa, 21 September 2022 .

Ari juga meyakini rekan-rekan mahasiswa lainnya di seluruh Indonesia tetap konsisten berjuang dengan turun ke jalan agar BBM bersubsidi diturunkan. Hanya saja, untuk menghimpun gerakan massa yang lebih massif diperlukan konsolidasi gerakan yang solid.

“Kalau aksi ini kan mahasiswa tentu perlu melakukan kajian atau diskusi mendalam dulu ya sebelumnya. Nah saya rasa ini kawan-kawan mahasiswa yang lain juga sedang melakukan itu,” ujarnya.

“Jadi, saya pikir kurang tepat kalau dianggap mahasiswa sudah diam saat ini,” imbuh Aktivis Muda Muhammadiyah ini menegaskan.

Ari menyatakan akan terus menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi hingga diturunkan. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan berdemonstrasi lagi menolak kenaikan harga BBM.

“Kita pastikan akan turun ke jalan lagi sampai BBM bersubdisi diturunkan. Kami masih konsolidasi dengan gerakan mahasiswa yang lainnya,” tandasnya.

 sinpo

Komentar: