Shalawat dan Doa Sambut Kedatangan Jenazah Azyumardi Azra ke Rumah Duka

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 20 September 2022 | 01:51 WIB
Jenazah Ayzumardi Azra saat tiba di rumah duka (SinPo.id/Anam)
Jenazah Ayzumardi Azra saat tiba di rumah duka (SinPo.id/Anam)

SinPo.id - Iringan sholawat dan doa menyambut kedatangan jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra ke rumah duka di jalan Pisangan Raya, kompleks Puri Laras 2 , Ciputat, Tangerang Selatan.

Pantauan wartawan di lokasi, rombongan mobil jenazah tiba pada pukul 23.58 WIB setelah perjalanan dari bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Peti jenazah Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu terlihat dibalut bendera merah putih saat dikeluarkan dari mobil jenazah menuju kedalam rumah duka.

Rencananya, Jenazah Azyumardi Azra akan disholatkan besok pagi di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, pada pukul 06.30 WIB.

Kemudian Jenazah akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta pada pukul 08.30 WIB. Kemudian pukul 09.00 WIB akan dilakukan prosesi pemakaman.

Seperti diketahui, Azyumardi Azra mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada Minggu pukul 12.30 waktu setempat.

Mantan Rektor UIN Jakarta itu berpulang setelah sempat dirawat sejak Jumat 16 September 2022 akibat gangguan kesehatan yang dialami saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.sinpo

Komentar: