Ditegur Shin Tae-Yong, Hokky Caraka Menggila Cetak Tiga Gol

Oleh: Ardi
Kamis, 15 September 2022 | 07:03 WIB
Hokky Caraka (capture PSSI)
Hokky Caraka (capture PSSI)

SinPo.id -  Hokky Caraka, striker Timnas U-20 Indonesia, mengaku termotivasi menampikan permainan terbaik setelah mendapatkan teguran dari pelatih Shin Tae-yong. Sehingga akhirnya mampu mencetak tiga gol untuk mengantarkan Garuda Nusantara menang 4-0 atas Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu 14 September 2022 malam.

"Kalau dikatain coach Shin Tae Yong tinggi hati, saya masih evaluasi diri di mana saya tinggi hati, kenapa saya bisa tinggi hati.
Saya minta petunjuk orang tua supaya bisa memperbaiki diri dan buktikan lagi. Bukan maksud tinggi hati tapi percaya diri," kata Hokky usai pertandingan.

Hokky Caraka menjadi bintang kemenangan setelah mencetak hat-trick alias tiga gol. Hokky tiga kali menjebol gawang Timor Leste masing-masing pada menit ke-12, 29, dan 49. Satu gol Garuda lainnya dicetak pemain pengganti, Rabbani Tasnim Siddiq, pada menit ke-90.

Hokky mengatakan hattrick-nya melawan Timor Leste ini akan dijadikannya bekal untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Ia bertekad bisa mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023.

"Hattrick tadi semoga bisa mengawali ke depannya. Semoga bisa main dengan bagus, golin lagi," ucapnya.

Pemain PSS Sleman itu mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang sudah memberikan dukungan. Meski begitu ia tak mau cepat puas dan akan berbenah menghadapi pertandingan ke depan.

"Terima kasih untuk suporter Indonesia yang mendukung dengan semangat penuh. Kami berbenah lawan Hong Kong dan Vietnam. Semoga ada kemenangan supaya bisa lolos AFC ini," tambahnya.

Hasil ini membuat skuat Garuda Nusantara peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Asia U20 2023 Grup F.

Di pertandingan sebelumnya, Vietnam menang telak 5-1 atas Hong Kong.
Dinh Xuan Tien mencetak dua gol kemenangan Vietnam. Tiga gol lainnya dibukukan masing-masing oleh Nguyen Quoc Viet, Khuat Van Khang, dan Nguyen Duc Anh. Sementara itu, satu gol balasan Hong Kong dicetak oleh Ellison Tsang melalui sepakan penalti pada menit ke-69.

Untuk sementara, Vietnam bertengger di puncak klasemen Kualifikasi Piala Asia U20 2023 Grup F dengan nilai 3, unggul selisih gol atas Indonesia yang berada di peringkat kedua. Selanjutnya, Hong Kong dan Timor Leste yang sama-sama menelan kekalahan pada matchday pertama secara berurutan menghuni peringkat ketiga dan keempat.

Pada pertandingan selanjutnya, Timor Leste akan menghadapi Vietnam dan Hong Kong bersua Indonesia. Laga Indonesia vs Hong Kong pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 Grup F bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat 16 September mendatang.

Untuk diketahui, hanya juara masing-masing grup dan lima runner-up terbaik yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan. Kualifikasi Piala Asia U20 2023 diikuti oleh 44 tim yang dibagi menjadi 10 grup.sinpo

Komentar: