TransJakarta Kembali Beroperasi 24 Jam Mulai Hari Ini

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 12 September 2022 | 11:26 WIB
Bis TransJakarta. Foto: Istimewa
Bis TransJakarta. Foto: Istimewa

SinPo.id - Layanan Bus TransJakarta kembali beroperasi 24 jam setiap hari setelah sebelumnya mengalami perubahan jam operasional pada masa pandemi Covid-19. Layanan baru ini berlaku di 13 koridor mulai hari ini, Senin 12 September 2022. 

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor, mengatakan, layanan tersebut diberlakukan untuk membantu masyarakat dalam kondisi kenaikan harga BBM serta agar masyarakat yang beraktivitas hingga larut malam tetap dapat terlayani. 

"Layanan 24 jam setiap hari ini berlaku di 13 koridor. Semoga penambahan waktu layanan ini ikut membantu masyarakat di saat harga BBM naik," ujar Anang dalam keterangannya, dikutip Senin 12 September 2022. 
 
Selain itu, Anang memastikan untuk mendukung layanan tersebut, pihaknya akan menjamin keamanan dengan adanya penyesuaian petugas. Namun, ia tetap mengimbau para pengguna layanan Bus TransJakarta tetap berhati-hati. 

“Kami menghimbau pelanggan tetap waspada dan berhati-hati bepergian di malam hari," tuturnya. 

Adapun dengan adanya perpanjangan jam operasional ini, TransJakarta untuk jam reguler akan beroperasi mulai pukul 05.00 - 22.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan layanan Angkutan Malam Hari (Amari) mulai pukul 22.00- 05.00 WIB. 
 sinpo

Komentar: