Dewan Pers SinPo

PAN Pastikan PPP di Bawah Mardiono Tetap Bersama KIB

Laporan: Sinpo
Sabtu, 10 September 2022 | 18:34 WIB
Sekjen PAN, Eddy Soeparno. Foto: SinPo.id
Sekjen PAN, Eddy Soeparno. Foto: SinPo.id

SinPo.id - Meski Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah berganti pemimpin, dipastikan soliditas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap terjaga.  

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengesahkan Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PPP menggantikan Suharso Monoarfa.

Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bagian Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (PAN-Golkar-PPP) pun memastikan koalisi tetap solid.

“KIB itu kerja sama partai-partai politik, bukan perorangan. Sehingga kami yakin KIB tetap solid dan tetap melalukan kegiatan sebagaimana telah disepakati dalam kerja sama parpol KIB,” ujar Sekjen PAN, Eddy Soeparno, Sabtu, 10 September 2022.

Meski demikian, Eddy mengaku prihatin atas kekisruhan di internal partai politik berlambang Kabah itu. Ia berharap agar PPP kembali solid dan berjuang bersama di KIB menghadapi Pemilu 2024.

Sebab, KIB dibangun atas sebuah gagasan bersama untuk mendorong politik konseptual, politik ide, politik gagasan, serta menolak politik identitas. Hal itulah yang menjadi perekat dari KIB.

“Kami berharap sahabat-sahabat kami di PPP bisa solid kembali untuk terjun bersama-sama memberikan dukungan, bantuan, dan tetap menyerap aspirasi masyarakat,” imbuh Eddy.

Eddy meyakini bahwa siapa pun ketum PPP, KIB tetap solid membangun politik gagasan secara berbarengan bersama PAN dan Golkar.

“Siapa pun ketumnya, karena kita mengikat kerja sama berdasarkan spirit untuk membangun politik gagasan secara berbarengan. Tentu kita akan tetap berjalan beriringan di antara partai-partai yang ada di KIB,” pungkas Eddy.

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER