Selesaikan Konflik PPP, Arsul Harapkan Suharso Bertemu Mardiono

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 06 September 2022 | 22:36 WIB
Politisi PPP Arsul Sani (SinPo.id/Sigit)
Politisi PPP Arsul Sani (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani berharap, Suharso Monoarfa bertemu dengan Muhammad Mardiono, untuk menyelesaikan permasalahan yang saat ini tengah dihadapi terkait dengan pergantian ketua umum.

"Solusinya ya bertemulah Pak Suharso dengan Pak Mardiono, ini dua orang sahabat. Kemarin kan saya bilang, misalnya Pak Suharso ketua umum, kemudian menunjuk Pak Mardiono sebagai koordinator di KIB," ujar Arsul di Gedung DPR RI, Selasa, 6 September 2022.

Politisi PPP itu juga menyarankan kepada Suharso dan Mardiono untuk bertukar tempat dalam kepengurusan partai.

"Saya pribadi mengusulkan ya, supaya Pak Mardiono kan sebelumnya Ketua Majelis Pertimbangan, Pak Harso ketua umum. Sekarang Pak Mardiono Plt ketua umum, ya Pak Suharso jadi saja Ketua Majelis Pertimbangan Partai," ucapnya.

Lebih lanjut, Arsul mengungkapkan, tukar posisi di dalam partai adalah hal yang wajar. Oleh sebab itu, seharusnya permasalahan tersebut dapat diselesaikan.

"Itu sudah saya sampaikan berkali-kali, memang seperti itu, tukar tempat, tukar kursi. Yang nggak boleh kan tukar pacar, kalau sekarang tukar kursi kedudukan di partai kan nggak masalah," pungkas Arsul.

Sebelumnya, Mahkamah Partai PPP menyepakati usulan 3 Majelis untuk memberhentikan Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum masa bakti 2020-2025.

"Pada tanggal 2-3 September bertempat di Bogor, Mahkamah Partai melakukan rapat dan mengeluarkan Pendapat Mahkamah Partai, bahwa menyepakati usulan 3 Pimpinan Majelis untuk memberhentikan Saudara Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum DPP PPP masa bakti 2020-2025," ujar Usman M Tokan Wakil Majelis Pertimbangan PPP dalam keterangan tertulis dikutip, Senin 5 September 2022.sinpo

Komentar: