Pasca Kedatangan Puan, Gerindra Tegas Pak Bowo Capres 2024

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 05 September 2022 | 21:42 WIB
Prabowo Subianto/Istimewa
Prabowo Subianto/Istimewa

SinPo.id -  Partai Gerakan Indonesia Raya Gerindra (Gerindra) menegaskan Prabowo Subianto atau Pak Bowo sebagai Calon Presiden (Capres) sudah final pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan mengenai pernyataan Sandiaga Salahudin Uno atau Sandi Uno siap maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bukan berasal dari Gerindra.

"Tapi apa pun itu kita akan liat dan Gerindra tetap pencapresan pak Prabowo tetap final. Dan sudah ditetapkan Rapimnas Gerindra yang dihadiri Pimpinan Kabupaten Daerah," kata Dasco kepada wartawan di Komplek Senayan, Jakarta, Senin 5 September 2022.

Meski begitu, Dasco menyampaikan antara Pak Bowo dengan Sandiaga Uno belum bertemu secara langsung. Namun ia memastikan komunikasi antara keduanya tetap terjalin dengan baik.

Wakil Ketua DPR RI itu mengungkapkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Sandiaga Uno terkait pernyataanya kesiapannya maju pada Pilpres 2024 mendatang.

"Pak Sandi ada dengan saya terakhir jelaskan beberapa hal tentang langkah yang kemarin rame di media," ujar Dasco.

"Ya itu otomatis aja kan semua hubungan baik saya ketika viral kita komunikasi. Dia (Sandi) jelaskan situasinya waktu berkunjung," ucapnya.

Diketahui sebelumnya Sandi bertemu dengan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di salah satu rumah makan di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 30 Agustus 2022.

Saat ditanya media soal kesiapan mengikuti Pilpres 2024 jika mendapat dukungan, Sandi mengaku siap. Namun, ia menyerahkan pada partai politik (parpol) yang mau mendukungnya soal siapa pasangan yang tepat untuk dirinya.

“Saya serahkan semuanya kepada partai politik saja. Saya pengalaman sebelumnya partai politik-lah yang akan menentukan pilihannya (pasangan),” ujarnya sinpo

Komentar: