Kunjungan PDIP Tanda Betapa Penting Figur Pak Bowo

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 01 September 2022 | 20:53 WIB
Foto kedekatan Puan Maharani, Megawati dan Prabowo/Istimewa
Foto kedekatan Puan Maharani, Megawati dan Prabowo/Istimewa

SinPo.id -  Ketua DPR RI, Puan Maharani dinilai sangat memperhitungkan sosok Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro menanggapi rencana safari politik Puan kepada Prabowo akhir pekan ini.

"Kunjungan tersebut juga menunjukkan betapa penting figur Prabowo Subianto sebagai salah satu bakal capres sangat diperhitungkan oleh PDI Perjuangan," kata Bawono dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 1 September 2022.

Bawono menilai, wajar jika Puan safari politik ke Prabowo mengingat, pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu punya eleltabilitas tertinggi sebagai ketua umum parpol yang maju di Pilpres 2024.

"Selain memiliki tingkat elektabilitas baik Prabowo Subianto juga memiliki Partai Gerindra sebagai kendaraan politik sebagai partai politik terbesar kedua hasil pemilu 2019," kata Bawono.

Meski suasana politik sejauh ini masih sangat cair, tapi safari politik Puan bisa menjadi sinyal merapatnya PDIP ke Gerindra di 2024.

"Kunjungan politik Puan Maharani juga membawa pesan politik betapa PDI Perjungan menaruh harapan dapat bersama dalam satu koalisi dengan Partai Gerindra di pemilihan presiden 2024," kata dia.
sinpo

Komentar: