KST Papua Kembali Menelan Korban, Aparat Keamanan Lakukan Pengejaran

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:10 WIB
Ilustrasi KST Papua (Ist)
Ilustrasi KST Papua (Ist)

SinPo.id -  Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua yang diduga di bawah pimpinan Apertinus Kobogau kembali berulah di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua yang mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia. 

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan, korban yang tewas akibat tembakan merupakan pekerja di proyek pengerjaan pengaspalan jalan di Kp. Mamba Bawah.

Korban atas nama Manoach Rumansara (pekerja PT. MUJ), terkena tembakan di sekitar pinggang. Sebelumnya sempat dilarikan ke puskesmas hingga akhirnya nyawanya tidak dapat tertolong. 

"Korban terkena tembakan senapan laras panjang pada bagian pinggang sekitar pukul 09.50 WIT, kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sugapa, namun jiwanya tidak tertolong, " ujar Kadispenad Dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu 31 Agustus 2022. 

Tatang mengatakan, aparat keamanan laksanakan pengejaran terhadap pelaku penembakan, guna meningkatkan keamanan di wilayah tersebut.

"Saat ini aparat keamanan masih melakukan tindakan penyisiran di sekitar lokasi dan meningkatkan kesiapsiagaan keamanan yang berada di wilayah tersebut," ucapnya.sinpo

Komentar: