Benny Harman Lihat Bayangan Lili Pintauli Saat Rapat dengan KPK, Komisi III DPR Ngakak

Laporan: Sinpo
Kamis, 25 Agustus 2022 | 22:35 WIB
Anggota Komisi III DPR Benny K. Harman
Anggota Komisi III DPR Benny K. Harman

SinPo.id - Canda dan tawa di sela-sela keseriusan rapat pembahasan masalah di DPR RI selalu saja ada. Kali ini, kelakar Benny K Harman membuat anggota lainnya terbahak-bahak sehingga menimbulkan suara yang cukup keras dari Ruang Rapat Komisi III DPR yang tengah menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wakil Jaksa Agung (Waja) dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Dalam sesi tanya jawab perihal Laporan Keuangan Pemerintah Pusat APBN TA 2021, dan Pembahasan Hapsem BPK Semester I & II TA 2021, Anggota Komisi III DPR Benny K. Harman nampaknya sengaja menyebut Nurul Gufron sebagai Ketua KPK, namun diralat anggota Komisi III DPR lainnya bahwa Gufron merupakan Wakil Ketua KPK.

“Pak Ketua KPK, Ketua ya?” tanya Benny dalam Raker di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2022.

“Bukan, Wakil Ketua,” jawab salah satu anggota sembari tertawa.

Benny kemudian menanyakan, bukankah yang Wakil Ketua KPK itu Komisioner KPK yang perempuan. Benny seolah-olah lupa dengan namanya dan salah satu anggota Komisi III DPR lainnya menyebut nama Lili Pintauli Siregar.

“Bukan, oh Wakil Ketua KPK. Oh apa ini yang wakil ini ibu ya?” tanya Benny.

“Bukan, Ibu itu masih ada enggak Pak?” sambungnya.

“Ibu Lili,” kata salah satu anggota Komisi III DPR sembari tertawa juga.

Kemudian, politisi Partai Demokrat ini kembali menanyakan, apakah Lili Pintauli masih ada dan hadir di rapat pada siang hari ini. Lalu dijawab Gufron bukan datang bersama Lili Pintauli.

“Ibu Lili, Ibu Lili? masih ada? Beliau ini datang dengan Ibu Lili atau bukan?” ucap Benny.
“Bukan,” kata beberapa anggota Komisi III.

Benny pun memohon maaf karena kata dokter, matanya terganggu sehingga harus mengenakan kacamata. Pasalnya, ia seperti melihat ada bayang-bayang Lili Pintauli Siregar yang belum lama ini mengundurkan diri dari KPK terkait kasus dugaan pelanggaran etik.

“Bukan, mohon maaf mata saya agak, dokter bilang saya mesti pakai kaca mata Pak Arsul, Pak Menteri. Sehingga saya terganggu, saya lihat bayang-bayang saja,” tandas Benny.
 

 sinpo

Komentar: