Muzani: Gerindra Dukung Prabowo Subianto Sebagai Presiden Agar NKRI Semakin Kuat

Laporan: Tri Bowo Santoso
Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:54 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

SinPo.id - Partai Gerindra harus menjadi simbol kekuatan politik yang mampu merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab, tidaklah mudah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang beragam etnis, budaya, bahasa, dan agama.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat bertandang ke kantor DPD Partai Gerindra, Kalimantan Barat, pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Dengan rekatnya persatuan dan kesatuan, menurut Muzani, menjadikan Republik Indonesia tetap ada sampai menyentuh usia 77 tahun.

"Republik Indonesia sekarang usianya 77 tahun. Menjadikan Indonesia di usia sejauh ini tidak semua negara bisa melakukannya. Uni Soviet belum sampai 77 tahun bubar. Jerman Barat, Jerman Timur bubar, kawasan Balkan belum sampai 77 tahun bubar. Banyak negara yang sekarang di peta tidak ada lagi," ujar Muzani.

Atas alasan menjaga persatuan dan kesatuan itu juga, lanjut Muzani, Partai Gerindra berkomitmen mendorong Prabowo Subianto menjadi presiden pada Pemilu Serentak 2024.

"Itu sebabnya Partai Gerindra ingin Prabowo jadi presiden. Partai Gerindra harus menjadi garda terdepan dalam menguatkan NKRI. Kita ingin Prabowo presiden, karena visi beliau adalah memperkuat Pancasila, memperkuat persatuan dan kesatuan," tutur Muzani.

Menurut Muzani, tidak mudah mempertahankan sebuah negara yang berdiri dari banyaknya keberagaman. Menyatukan negara yang berbeda etnis, agama, budaya, dan agama tidaklah gampang.

Tapi, kata dia, para pendiri bangsa Indonesia telah berhasil dan bersepakat bahwa perbedaan merupakan kekuatan untuk Indonesia tetap bersatu.

"Lihatlah yang hadir duduk di sini. Ada yang Melayu, ada yang Batak, Dayak, Bugis, Jawa dan lainnya. Itu artinya Partai Gerindra ikut berkomitmen untuk menjadi kekuatan politik yang menyatukan persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia raya," tukas Muzani.

"Perbedaan dan keberagaman menjadi nilai-nilai dan keniscayaan politik Partai Gerindra untuk kita menjadi kokoh yang disebut dengan Bhineka Tunggal Ika," tandas Muzani. 

 sinpo

Komentar: