Hasil Autopsi Ulang Brigadir J: Ada 5 Luka Tembak Masuk, 4 Luka Tembak Keluar

Laporan: Glen
Senin, 22 Agustus 2022 | 20:24 WIB
Ketua Departemen Forensik Dokter RSCM Ade Firmansyah menyerahkan berkas hasil otopsi ulang Brigadir J ke Bareskrim Mabes Polri. Foto: SinPo.id/Ashar
Ketua Departemen Forensik Dokter RSCM Ade Firmansyah menyerahkan berkas hasil otopsi ulang Brigadir J ke Bareskrim Mabes Polri. Foto: SinPo.id/Ashar

SinPo.id - Berdasarkan hasil autopsi ulang kepada jenazah Brigadir J diketahui terdapat lima tembak masuk dan empat luka tembak keluar. Namun, Ketua Tim Dokter Forensik, dr Ade Firmansyah, tidak dapat memastikan berapa penembak.

"Kami melihat ada lima luka tembak masuk dan empat luka tembak keluar,” kata dia, dalam sesi jumpa pers di Mabes Polri, pada Senin 22 Agustus 2022.

Selama empat pekan mengidentifikasi jasad Brigadir J, tim dokter forensik mengaku tidak melihat arah tembakan saat mengautopsi jenazah Brigadir J, melainkan arah masuk peluru.

“Kami melihat bukan arah tembakan, forensik tidak melihat arah tembakan, tapi arah masuknya anak peluru,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dia menjelaskan
bagaimana arah masuk anak peluru itu ke dalam tubuh korban serta bagaimana secara sesuai dengan lintasan akan keluar dari tubuh korban.

Namun, dia memastikan dari hasil autopsi yang dilakukan tim  di tubuh jenazah Brigadir J terdapat lima luka tembak masuk dan empat luka tembak keluar.

“Jadi kalau terkait berapa penembak saya tidak jawab. Kami bukan saksi mata. Tapi memang dari luka-luka yang ada itu tadi, lima luka tembak masuk dan empat luka tembak keluar,” pungkasnya.

 sinpo

Komentar: