Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Kontingen Bulu Tangkis Indonesia Tiba di Jepang

Laporan: Glen
Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:36 WIB
Kontingen bulu tangkis Indonesia saat tiba di Jepang (SinPo.id/KBRI Tokyo)
Kontingen bulu tangkis Indonesia saat tiba di Jepang (SinPo.id/KBRI Tokyo)

SinPo.id - Kontingen bulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia tiba di Bandara Narita Tokyo Jepang pada Kamis 18 Agustus 2022. Mereka akan berlaga di Kejuaraan Dunia pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.

Sebanyak 30 orang tim bulu tangkis Indonesia tiba di bandara Narita Tokyo pukul 15.55 dan pukul 16.00 waktu setempat dengan pesawat NH836 dan JL720. Sementara itu tujuh orang lainnya tiba di bandara Haneda dengan menggunakan pesawat SQ634 pukul 21.50.

"Alhamdulillah, kami sudah sampai di Tokyo," kata Fajar Alfian salah satu pemain ganda putra, dalam keterangannya pada Kamis 18 Agustus 2022.

Kontingen bulu tangkis Indonesia menurunkan empat pasangan ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan - Hendra Setiawan, Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana - Muhammad Shohibul Fikri

Adapun di nomor tunggal putra pemain yang diturunkan adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara di tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua wakil, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Di nomor ganda putri adalah Ribka Sugiarto - Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma - Amalia Cahaya Pratiwi. Untuk nomor ganda campuran adalah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rinov Rivaldy - Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto - Lisa Ayu Kusumawati.

Fajar Alfian mengapresiasi penyambutan yang dilakukan tim KBRI Tokyo dan memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Mohon dukungan dari masyarakat Indonesia di Jepang agar kami bisa tampil lebih baik," kata Fajar Alfian.

Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyambut kedatangan kontingen bulu tangkis Indonesia di Bandara Narita Tokyo Jepang. Kedatangan mereka disambut oleh Koordinator Fungsi Pensosbud, Meinarti Fauzie dan Atase Imigrasi, Marina Magdalena Harahap.

“Selamat datang di Tokyo dan jaga stamina. Berikan yang terbaik untuk Indonesia dan optimis dapat meraih gelar juara. KBRI Tokyo siap mendukung tim Indonesia selama berada di Tokyo. Selamat bertanding," ujar Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi.sinpo

Komentar: