FIFA Umumkan Logo Piala Dunia U-20 Indonesia 2023, Menpora Zainudin Amali: Enam Stadion Kita Benahi Lagi

Laporan: Sinpo
Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:35 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Foto: Istimewa
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Foto: Istimewa

SinPo.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengungkapkan, federasi sepakbola dunia, FIFA sudah mengumumkan logo resmi Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 20 Mei – 11 Juni 2023 di Indonesia.

Zainudin berharap agar persiapan menyambut pesta sepakbola se-dunia itu bisa dimatangkan lagi. Dengan demikian, gelaran yang berlangsung di Tanah Air bisa sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi.

“FIFA secara resmi sudah mengumumkan logo FIFA World Cup U-20 Indonesia tahun 2023. Pengumuman ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 77. Saya berharap kita sudah lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi persiapan prestasi,” kata Menpora Amali, Kamis, 18 Agustus 2022.

"Mulai sekarang kita harus sudah semarakkan menyambut perhelatan Piala Dunia sepakbola U-20 itu. Tidak ada keraguan lagi buat kita untuk mempersiapkan dengan sebaik baiknya,” sambungnya.

Kini, pemerintah tengah mengebut permintaan dari FIFA salah satunya membenahi enam Stadion yang akan dipakai gelaran FIFA World Cup U-20 2023.

Enam Stadion yang dipakai yakni  Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (Bali).

“Dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk menyukseskan event ini. Pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Tentu FIFA juga pasti akan semakin sering memantau persiapan kita. Semua yang sudah disepakati antara Pemerintah dengan FIFA kita akan laksanakan sesuai aturan yang berlaku,” kata Menpora Amali.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya para penggemar sepakbola di Tanah Air,” pungkasnya.
 

 sinpo

Komentar: