Dewan Pers SinPo

Menghormati yang Lebih Tua, Ini Momen Pak Bowo Saat Bertemu Istri Gus Dur

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Prabowo saat menyalami Sinta Nuriyah di Istana Negara, Jakarta/Istimewa
Prabowo saat menyalami Sinta Nuriyah di Istana Negara, Jakarta/Istimewa

SinPo.id -  Para tokoh nasional berkumpul di hari peringatan HUT RI ke-77 di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Dalam momen tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tertangkap kamera bersimpuh saat menemui Sibta Nuriyah, istri dari Presiden RI ke-3 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Dalam foto yang berhasil diabadikan juru kamera di Istana Negara itu, Prabowo sempat bercengkerama dengan Sinta Nuriyah saat itu.

Keduanya melempar senyum, ditemani senda gurau, dimana terlihat Yenny Wahid putri Gus Dur juga ikut tertawa dalam momen tersebut.

Kedekatan antara Prabowo dan Gus Dur memang sudah terjalin lama, sejak Ketua Umum Partai Gerindra itu masih aktif sebagai Danjen Kopassus.

Tak ayal momen tersebut seakan reuni, dimana keluarga Gus Dur memang punya hubungan yang sangat baik dengan Prabowo.

Sekedar mengingat kembali, dalam beberapa momen, mendiang Gus Dur bahkan sempat mengatakan bahwa Prabowo merupakan sosok orang yang paling ikhlas bekerja untuk rakyat.

“Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu prabowo. Ya banyak lah (hal) menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia,” kata Gus dur saat diwawancarai TV One dalam program satu jam lebih dekat.

sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER