PKB Santai Hadapi Pihak yang Coba Halangi Koalisi dengan Gerindra

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:06 WIB
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad Syamsurizal. Foto: Istimewa
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad Syamsurizal. Foto: Istimewa

SinPo.id - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad Syamsurizal menanggapi, perihal ada pihak yang menghalangi partai politik yang didirikan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Ya dalam politik kan biasa lah ya, ada orang like or dislike gitu," ujar Cucun kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa 16 Agustus 2022.

Menurut Cucun, PKB dan Gerindra sudah membangun pondasi yang kuat dalam menyamakan visi dan misi kedepan, untuk melanjutkan prestasi pemerintahan Joko Widodo.

"Tapi kami bangun komitmen dengan Gerindra ini betul-betul punya landasan dari sikap yang sama bagaimana buat kesinambungan dari pemerintah ini, biar apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi ini bisa ada berkelanjutan," ucapnya.

Lebih lanjut, Cucun mengungkapkan, koalisi ini setelah deklarasi akan menentukan strategi demi kemenangan di Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Langkah-langkah kita sudah mulai jajaki, apa yang akan kita lakukan pasca ini. Bukan setelah deklarasi kita diam," jelas Cucun.

"Jadi tahapan-tahapan yang harus kita lakukan, kemudian juga action apa yang harus kita lakukan, untuk memperkuat di bawah yang menuju pada tingkat elektabilitas koalisi ini bisa apa mengungguli koalisi lain," sambungnya.

Cucun menambahkan, jika koalisi PKB-Gerindra tidak akan berkomentar soal koalisi partai lain, termasuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

'Kita tidak menanggapi KIB, terserah KIB mau dukung siapapun terserah. Pasti kan semua saya senang kalau partai politik menjaga kedaulatan partainya denga mengusung para Ketumnya, kita apresiasi," pungkasnya.
 

 sinpo

Komentar: