Disiplin ala Bima Sakti, Pemain Timnas U-16 Tak Salat Didenda

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:35 WIB
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti (SinPo.id/PSSI)
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti (SinPo.id/PSSI)

SinPo.id -  Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti mengatakan, ia tak hanya mengajarkan disiplin di dalam lapangan kepada anak asuhnya. Lebih dari itu karakter di luar lapangan juga jadi kunci sukses Timnas berhasil menjuarai Piala AFF U-16.

Hal tersebut disampaikan Bima dalam video yang viral di media sosial. Dalam video terlihat Bima berada di mimbar Masjid dan menyampaikan Timnas U-16 tidak hanya dilatih untuk bermain dalam pertandingan, akhlak juga dibentuk.

“Sebab itu kita di sini mengajarkan kepada pemain disiplin terutama disiplin ibadah,” kata Bima.

Menurut Bima,  dirinya menerapkan aturan denda mulai dari Rp50 hingga Rp100 ribu. Denda tersebut berlaku  untuk pemain Timnas yang beragama Islam namun tidak atau terlambat salat di Masjid.

"Nggak salat aja denda Rp100 ribu, kemudian kalo Masbuk (terlambat datang saat salat berjamaah) itu Rp50 ribu. Kalau ke Masjid sama sekali Rp100 ribu. Jadi terkumpul berapa gitu kemudian kita sumbangkan, mohon maaf, ke Panti Asuhan,” jelasnya.

Bima mengakui, dirinya memang punya aturan ketat soal disiplin. Dirinya  ingin pemain-pemain muda Indonesia memiliki disiplin tinggi dalam berbagai  hal.

“Alhamdulillah selama kita menjalankan ibadah bersama-sama. Kita mengutamakan akhirat dahulu,” tandasnya.sinpo

Komentar: