Tak Punya Tokoh Nasional, PKR Sasar Suara Milenial di 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 12 Agustus 2022 | 01:16 WIB
PKR saat mendaftar ke KPU (SinPo.id/Sigit)
PKR saat mendaftar ke KPU (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai calon peserta pemilu 2024 mendatang, Kamis 11 Agustus 2022. Ketua umum Tuntas Subagyo didampingi Sekjen Sigit Prawoso menyerahkan langsung dokumen ke Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

Usai mendaftar, Sigit menjelaskan, pihaknya telah membawa dan memenuhi syarat yang diminta KPU untuk parpol yang akan mendaftar.

"Terkait persyaratan sudah kami penuhi dengan baik makanya bersama ketum dan beberapa staf," ujar Sigit di Gedung KPU RI.

Menurutnya, PKR sebagai pendatang baru tidak memiliki tokoh Nasional sebagai pengurus. Menurutnya, PKR berdiri dari aspirasi rakyat kelas bawah.

"Artinya karena PKR ini tidak ada satupun tokoh nasional semua di muncul kan dari bawah, aspirasi rakyat," jelasnya.

Namun Sigit yakin PKR akan melenggang ke Senayan pada 2024. PKR menargetkan meraup lima persen suara nasional.

"Saya yakin dengan upaya PKR  untuk mengembalikan kedaulatan rakyat. Minimal PKR untuk periode ini 2024, kita bisa meraih lima persen suara untuk parpol," katanya.

Diakui Sigit, mayoritas kepengurusan PKR dipegang anak muda. Dia mengklaim PKR juga didukung oleh banyak organisasi masyarakat (Ormas) milenial.

"Di partai kami banyak ormas terutama ormas milenial ada 14 ormas yang mendukung terhadap berdirinya PKR. Sehingga saya yakin kaum milenial muda bisa kita ambil suaranya untuk di 2024," pungkasnya.sinpo

Komentar: