Wagub DKI: Remaja Pria Berbusana Wanita di Citayam Fashion Week Perlu Dididik

Laporan: Sinpo
Minggu, 31 Juli 2022 | 04:53 WIB
Waria turut meramaikan acara Citayem Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Foto: Istimewa
Waria turut meramaikan acara Citayem Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Foto: Istimewa

SinPo.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi fenomena munculnya LGBT di Citayam Fashion Week (CFW) yang digelar di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Menurut pria yang karib disapa Ariza itu, remaja pria yang mengenakan busana wanita perlu dididik dan dibimbing ke arah yang benar.

"Kejadian di Citayam itu tentu penting menjadi perhatian ya, di situ lihat anak-anak kita yang usianya saya kira masih belasan tahun, dengan gayanya dan juga dengan pakaiannya, yang laki-laki dengan pakaian kewanitaan saya kira ini perlu kita bimbing, anak kita kita didik, kita perhatikan dan kita arahkan menjadi lebih baik," ujar Ariza kepada awak media, Sabtu, 30 Juli 2022.

"Apapun mereka adalah anak anak kita yang perlu menjadi perhatian kita bersama supaya ke depan lebih baik," sambung Ariza.

Indonesia, tegas Ariza, melarang kerasa keberadaan kelompok LGBT. Oleh karena itu, hadirnya fenomena CFW harus dalam perhatian.

"Ya kan tadi saya bilang, kalau di Indonesia, kita tidak memperkenankan, adanya kawin sesama jenis ya, apalagi di agama juga, saya kira itu belum, kita perhatikan ya jangan sampai terjadi, dan jangan sampai kita beri ruang kesempatan untuk tumbuh kembangnya kecendrungan-kencenderungan seperti itu sekalipun kita mengenal adanya kebebasan kemerdekaan tapi kebebasan harus bertanggung jawab," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, fenomena CFW yang dipopulerkan kumpulan bocah Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) menuai pro dan kontra akibat munculnya pria berbusana wanita melantai di zebra cross kawasan Dukuh Atas.
 

 sinpo

Komentar: