Kapolri Akan Hadiri Doa Bersama dan Deklarasi Kawal NKRI di Pesantren Buntet Cirebon

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 26 Juli 2022 | 07:21 WIB
Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto: Istimewa
Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto: Istimewa

SinPo.id - Pondok Pesantren Buntet di Cirebon, Jawa Barat, bersama dengan Polri bakal mengelar doa bersama untuk negeri. Kegiataan itu adalah rangkaian acara Pesantren Kawal NKRI pada Selasa, 26 Juli 2022.

Penanggung jawab acara, Muhammad Abdullah Syukri, mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta akan mengundang para kiai sepuh serta para ulama se-wilayah III Cirebon, Brebes, dan Tegal.

"Acara ini adalah upaya untuk membangun shilahturahmi yang intensif antara Kapolri dengan kiai/ulama dan masyarakat pesantren," kata pria yang akrab disapa Gus Abe ini kepada wartawan di Cirebon, Senin, 25 Juli 2022.

Gus Abe menjelaskan, acara ini merupakan bentuk dukungan para ulama terhadap kepemimpinan Jenderal Sigit.

Para santri dan Kiai, imbuh Gus Abe, ingin mendoakan Jenderal Sigit agar senantiasa dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang mengancam kemanusiaan, keharmonisan, keberagaman dan upaya-upaya lain yang mengancam integrasi bangsa.

"Direncanakan acara ini akan dipenuhi jamaah dan masyarakat pesantren. Sejumlah panitia dan anggota kepolisian sejumlah panitia bahu membahu di sekitar arena untuk menyiapkan acara," tukas Gus Abe.

Sementara itu, Ketua YLPI Pondok Buntet Pesantren KH. Salman Alfarisi mengatakan, kegiatan itu sebagai cara mengapresiasi kinerja Jenderal Sigit dan jajaran Polri dalam mengawal pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Acara ini sekaligus bentuk apresiasi pesantren kepada Polri dan pemerintah dalam penaganan Covid-19, serta mendukung penuh Kapolri dan Presiden Republik Indonesia dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi," tutur KH. Salman Alfarisi. 
 

 sinpo

Komentar: