Mentan Australia Suntik Dana AUD1,5 juta ke Indonesia untuk Bantu Tangani PMK

Laporan: Tri Bowo Santoso
Kamis, 14 Juli 2022 | 18:56 WIB
Menteri Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Australia, Murray Watt  saat mengunjungi Kantor Kementerian Pertanian. Foto: Istimewa
Menteri Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Australia, Murray Watt saat mengunjungi Kantor Kementerian Pertanian. Foto: Istimewa

SinPo.id - Menteri Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Australia, Murray Watt meyakini bahwa kerjasama antara-pihaknya dengan Indonesia akan mampu menyelesaikan permasalahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Murray Watt mengaku prihatin dengan penyebaran penyakit tersebut. Untuk itu, sambung Murray Watt, pmerintah Australia akan menyediakan dana sebesar AUD1,5 juta untuk penanganan PMK.

Menurutnya, dana ini akan memberi sekitar 1 juta dosis vaksin PMK.

"Indonesia jelas merupakan salah satu tetangga terdekat kami. Ada banyak perjalanan antara orang-orang yang bepergian antara Australia dan Indonesia," ujar Menteri Murray Watt saat melakukan kunjungan ke Indoguna Meat Shop di Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2022).

Murray Watt menganggap Indonesia serius dalam menangani wabah PMK serta telah menerapkan dengan baik.

"Itu menjadi perhatian. Tapi saya yakin, Indonesia akan menghadapinya dengan baik dan kami tetap siap membantu dengan cara apa pun yang kami bisa," tandasnya.

 sinpo

Komentar: