Luka Jovic Resmi Gabung Fiorentina

Laporan: Tri Bowo Santoso
Sabtu, 09 Juli 2022 | 16:26 WIB
Penyerang Real Madrid, Luka Jovic
Penyerang Real Madrid, Luka Jovic

SinPo.id - Luka Jovic resmi bergabung dengan Fiorentina. Penyerang 24 tahun itu diboyong dari Real Madrid dengan status bebas transfer oleh klub berjulukan La Viola.

Kabar masuknya pemain berpaspor Serbia itu dibagikan langsung oleh Fiorentina melalui laman resmi klub, yang dilansir pada Sabtu (9/7/2022).

Sebagaimana diketahui, saat berseragam Real Madrid, Luka Jovic hanya bermain sebanyak 19 kali di semua kompetisi. Ia pun hanya menyumbangkan satu gol dan tiga assist.

Luka Jovic sering berada di bangku cadangan dan rentan cedera. Alhasil, Carlo Ancelotti tidak memberinya banyak bermain.

Oleh sebab itu, Luka Jovic pun dilepas pada musim panas ini. Meski sempat dikabarkan hanya dipinjamkan, akhirnya Fiorentina mengumumkan Luka Jovic dengan kontrak permanen.

“Fiorentina dengan senang mengumumkan kedatangan Luka Jovic secara permanen,” bunyi pernyataan resmi Fiorentina, Sabtu (9/7/2022).

La Viola sebenarnya sudah merekrut Arthur Cabral. Akan tetapi, ia gagal menunjukkan penampilan apik dan baru bisa mencetak dua gol dan dua assist dari 14 penampilan. Hal tersebut membuat Fiorentina ingin mencari pemain baru.

Mereka pun menjatuhkan pilihan kepada Luka Jovic di bursa transfer musim panas ini. Terlebih pemain asal Serbia itu jarang mendapatkan menit bermain yang banyak di Los Blancos -julukan Madrid- di musim lalu.

Fiorentina tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk memboyong Luka Jovic dari Real Madrid. Namun, La Viola menjanjikan bagi hasil 50 persen dari penjualan sang striker di masa depan.

Luka Jovic memang antusias dengan kepindahan ini. Bahkan, ia rela gajinya dipangkas secara signifikan. Selain itu, Real Madrid juga masih akan membantu membayar sebagian gaji Luka Jovic dalam dua musim ke depan.
 

 sinpo

Komentar: