Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, PDIP Berkabung

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 01 Juli 2022 | 11:50 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo/net
Menpan RB Tjahjo Kumolo/net

SinPo.id -  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia usai.

Politisi PDIP itu sebelumnya menjalani perawatan intensif usai didiagnosis mengidap penyakit paru-paru sejak beberapa hari yang lalu.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh petinggi PDIP Junimart Girsang. Dia mengatakan Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

"Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, (Thahjo) sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP Junimart Girsang.

Sebelumnya, Tjahjo diketahui menjalani perawatan atas penyakitnya dalam dua pekan terakhir. Belakangan, kondisi Tjahjo sempat dikabarkan membaik sebelum akhirnya dilaporkan meninggal dunia.

Tjahjo merupakan mantan sekjen PDIP pada 2014. Ia mengundurkan diri dari kursi sekjen setelah dipilih Presiden Joko Widodo sebagai Menteri dalam negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.sinpo

Komentar: