Sindir Yenny Wahid, Cak Imin: Dia Bukan PKB, Bikin Partai Sendiri Aja Gagal

Laporan: Ari Harahap
Kamis, 23 Juni 2022 | 12:11 WIB
Muhaimin Iskandar/net
Muhaimin Iskandar/net

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar turut melakukan sindiran terhadap putri Presiden keempat RI Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid.

Cak Imin menyebut Yenny pernah membuat partai politik sendiri dan gagal lolos. Namun, menurutnya Yenny selalu mencampuri urusan internal PKB.

"Yenny itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, beberapa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya," ujar Cak Imin dikutip dari akun Twitter pribadinya, Kamis (21/6).

Sehingga, Wakil Ketua DPR RI itu merasa heran apabila Yenny kerap cawe-cawe internal PKB. Dia menyarankan agar Yenny fokus untuk mengurusi partainya sendiri saja.

"Jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB, hidupin aja partaimu yang gagal itu. PKB sudah aman nyaman kok," tegasnya.

Cuitan Cak Imin itu pun dibalas oleh Yenny, dia meminta agar Cak Imin tidak bawa perasaan (baper). Putri keempat Presiden RI itu juga membenarkan bahwa dirinya bukanlah bagian dari PKB.

"Inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur," jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga menyinggung soal Cak Imin yang tak mampu membuat partai sendiri, melainkan hanya merebut PKB dari Gus Dur.

"Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri. Kan bisanya mengambil  partai punya orang lain," tandasnya.

Diketahui, hubungan antara keluarga Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan Cak Imin memang tak mulus. Meski Cak Imin adalah keponakan Gus Dur, keduanya kerap berseberangan pandangan politik.

Belakangan, Yenny Wahid disebut sempat meminta para politikus tidak memaksakan diri maju pada Pilpres 2024, khususnya bagi politikus yang hasil surveinya tidak tinggi.sinpo

Komentar: