Pecahkan Rekor Transfer, Liverpool Resmi Boyong Darwin Nunez

Laporan: Sinpo
Rabu, 15 Juni 2022 | 05:17 WIB
Darwin Nunez/Net
Darwin Nunez/Net

SinPo.id - Liverpool resmi memperkenalkan Darwin Nunez yang memecahkan rekor transfer klub pada Rabu (15/6) dini hari WIB.

Liverpool merekrut Nunez dari Benfica dengan nilai transfer 85 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun. Dilansir dari Sky Sports, nilai transfer ini jadi yang termahal pernah dilakukan oleh The Reds.

Sebelumnya pemain termahal yang direkrut Liverpool adalah Virgil van Dijk tahun 2017. Van Dijk direkrut dari Southampton dengan nilai transfer 76,19 juta poundsterling.

Liverpool sepakat membayar 64 juta poundsterling di awal kepada Benfica, ditambah 12,8 juta poundsterling untuk bonus penampilan, dan 8,5 juta poundsterling dalam bentuk bonus terkait kinerja.

Nunez akan mengenakan nomor punggung 27 bersama tim kota pelabuhan. Nomor punggung itu tidak bertuan setelah Divock Origi memutuskan tidak melanjutkan karier di Liverpool.

"Saya sangat senang dan bahagia berada di sini di Liverpool. Ini adalah klub besar. Sangat senang menjadi bagian dari klub hebat ini," ujar Nunez.

"Ini adalah klub yang sangat besar dan saya harap saya dapat memberikan seluruh kemampuan untuk membantu tim. Salah satu alasan saya datang ke sini, ke Liverpool-untuk memenangkan trofi dan gelar. Saya ingin memenangkan banyak trofi di Liverpool," ia melanjutkan.

Nunez sendiri tampil impresif musim lalu yang membuat Liverpool begitu bernafsu mendatangkannya. Penyerang berusia 22 itu berhasil menjaringkan 34 gol di semua kompetisi bersama Benfica musim lalu.

Nunez juga mengakhiri musim dengan menjadi top skor Liga Portugal berkat koleksi 26 gol.sinpo

Komentar: