Tinggalkan Dortmund, Erling Haaland Tiba Di Manchester

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 25 Mei 2022 | 07:07 WIB
Erling Haaland/Net
Erling Haaland/Net

SinPo.id - Penyerang Norwegia Erling Haaland sudah tiba di kota Manchester jelang bergabung dengan juara Liga Inggris Man City.

Haaland tiba di bandara Manchester dengan menggunakan jet pribadi setelah menjalani pemeriksaan medis di Barcelona.

Haaland menjalani pemeriksaan di bawah pengawasan dokter Ramon Cugat yang sudah bekerja cukup lama bersama Pep Guardiola.

The Citizens sebelumnya sudah mengumumkan bakal mendatangkan Haaland dari Borussia Dortmund setelah mengalahkan Real Madrid untuk mendapatkan jasa bomber muda tersebut.

Man City mendatangkan Haaland dengan biaya transfer 51 juta poundsterling atau setara dengan Rp 934 miliar.

Haaland selanjutnya akan bertemu dengan petinggi Man City pada Selasa (24/5) malam waktu setempat.

Pemain 21 tahun itu akan datang ke tempat latihan Man City pada Rabu (25/5) dan melakoni beragam agenda seperti pemotretan dan wawancara.

Kendati sudah berada di Manchester, Haaland belum akan diumumkan segera sebagai pemain anyar Man City. Dikutip dari The Times, Haaland kemungkinan baru akan diresmikan pada pekan depan.

Salah satu petinggi Man City, Ferran Soriano, menyebutkan Haaland bakal mendapat gaji sebesar 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp7,3 miliar per pekan.

Haaland merupakan pemain muda yang sebelumnya menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa. 

Nama Haaland mulai menanjak ketika tampil impresif bersama RB Salzburg pada musim 2019/2020. Setelah itu Haaland membuktikan mampu mempertahankan performa apik bersama Dortmund.

Selama dua setengah musim bersama Dortmund, Haaland mencetak 86 gol dari 89 pertandingan.sinpo

Komentar: