Dewan Pers SinPo

Terpilih Jadi Ketua, Haris Pertama Kembali Nahkodai DPP KNPI

Laporan: Azhar Ferdian
Senin, 23 Mei 2022 | 05:25 WIB
Ketua DPP KNPI Haris Pertama/Net
Ketua DPP KNPI Haris Pertama/Net

SinPo.id - Haris Pertama kembali terpilih menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2022-2025. Ia dipilih secara aklamasi dalam Kongres XVI DPP KNPI yang digelar di Maluku Utara, Sabtu (21/5).

Pimpinan sidang Kongres DPP KNPI Muhammad Nurul Haq mengatakan penetapan Haris sebagai ketua telah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Haris pun mendapat dukungan penuh dari 34 DPD KNPI seluruh Indonesia dan semua Organisasi Kepemudaan (OKP).

"Meski penuh dinamika, itu biasa di organisasi kepemudaan, namun selesai dengan musyawarah, Haris Pertama mendapat dukungan penuh dari seluruh DPD KNPI seluruh Indonesia dan OKP yang berhimpun di KNPI," kata Nurul Haq dalam keterangan tertulis, Minggu (22/5).

Nurul Haq meminta tak ada lagi pihak yang menentang proses pengangkatan Haris kembali menjadi ketua dan berniat merusak hasil kongres kali ini.

"Saya nyatakan pemilihan ini konstitusional dan telah sesuai dengan amanat konstitusi AD/ART," ujarnya.

Setelah terpilih untuk kedua kalinya, Haris menyatakan sangat terkesan dengan penyelenggaraan Kongres kali ini. Ia berjanji bakal menjalankan tugasnya sesuai dengan AD/ART.

"Maluku Utara menjadi saksi sejarah bangkitnya seluruh pemuda Indonesia di Tanah Ternate," ungkap Haris.

Haris mengajak para pemuda untuk tetap mengutamakan kepentingan rakyat. Ia juga berjanji terus menjaga persatuan pemuda di bawah kepemimpinannya.

Nama Haris sempat mencuat usai dikeroyok oleh sejumlah orang pada 21 Februari 2022 lalu di parkiran Rumah Makan Garuda Cikini, Jakarta Pusat.

Pihak kepolisian telah menetapkan 6 tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Haris. Salah satunya politisi Partai Golkar Azis Samual.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER
06
10