Tekuk Wolverhampton 3-1, Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

Laporan: Azhar Ferdian
Senin, 23 Mei 2022 | 00:13 WIB
Liverpool/Net
Liverpool/Net

SinPo.id - Liverpool menang atas Wolverhampton dengan skor 3-1. Pertandingan matchday terakhir atau pekan ke-38 Liga Inggris 2021/2022 itu berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (22/5) malam WIB. 

Meski meraih kemenangan, harapan mereka untuk meraih trofi Liga Inggris musim ini harus pupus karena memiliki selisih satu angka dari Manchester City. Man City berhasil menang comeback atas Aston Villa dengan skor 3-2. 

Kedua tim langsung bermain menyerang sejak dimulainya pertandingan. Liverpool justru harus kecolongan lebih dulu dari Wolves di menit dua lewat gol yang dicetak Pedro Neto setelah menerima umpan matang yang diberikan Raul Jimenez. 

Tertinggal 0-1, The Reds –julukan Liverpool- meresponnya sangat baik dengan mendominasi permainan. Tim besutan Jurgen Klopp itu terus menggempur pertahanan Wolves guna menyamakan kedudukan. 

Namun, mereka hampir saja kecolongan di menit ke-17. Untungnya, sontekan Dendoncker masih melenceng tipis. Hingga akhirnya, The Reds berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-24. 

Adalah Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan yang dia lesatkan tak mampu dibendung oleh kiper Wolves. Setelah itu, kedua kesebelasan kini saling jual beli serangan dengan harapan bisa menambah pundi-pundi golnya. 

Serangan lebih didominasi oleh Liverpool yang memang seperti kita tahu mereka membutuhkan hasil kemenangan di laga ini guna menjaga asa mereka untuk meraih trof Liga Inggris. Namun hingga pertandingan memasuki menit ke-40 belum ada gol tambahan yang tercipta. 

Sementara pertandingan masih berlangsung sangat sengit. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Liverpool dan Wolves bermain imbang 1-1 di babak pertama. 

Usai turun minum, kedua kesebelasan masih belum menurunkan tempo permainannya. Liverpool sendiri berhasil menjebol gawang Wolves di menit ke-50 lewat gol Mane. Namun gol tersebut dianulir karena pemain asal Senegal itu sudah dalam posisi offside. 

Setelah itu, The Reds terus tampil menekan. Akan tetapi, mereka masih cukup kesulitan untuk menembus kokohnya lini pertahanan yang dimiliki Wolves. Memang, boleh dibilang pertahanan yang dimiliki tim besutan Bruno Lage itu sangat kokoh. Liverpool semakin menjadi-jadi ketika mengetahui Mnchester City sedang tertinggal 0-2. 
Namun hingga pertandingan memasuki menit ke-70 masih belum ada gol yang tercipta. Di menit ke-84, Liverpool berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 2-1. Adalah Mohamed Salah yang sukses merobek jaring gawang Wolves. 

Setelah itu, The Reds masih terus melancarkan serangan demi serangannya. Hasilnya pun berbuah manis. Mereka sukses mengubah kedudukan menjadi unggul 3-1 atas Wolves lewat sontekan Andy Robertson di menit ke-88. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Liverpool menang 3-1 atas Wolves.sinpo

Komentar: