Partai Ummat Silaturahmi Ke PP Muhammadiyah, Ini Pesan Haedar Nashir

Laporan: Samsudin
Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:30 WIB
PP Muhammadiyah menerima silaturahmi Partai Ummat/dok.Muhammadiyah
PP Muhammadiyah menerima silaturahmi Partai Ummat/dok.Muhammadiyah

SinPo.id - Jajaran elite Partai Ummat berkesempatan bersilaturahmi dengan PP Muhammadiyah di Gedung PP Muhammadiyah Cik Ditiro, Yogyakarta. Rombongan Partai Ummat diterima langsung Haedar Nashir.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Muhammadiyah Haedar Nashir banyak memberikan pesan kepada jajaran Partai Ummat yang hadir. Salah satunya soal implementasi sila keempat keempat pancasila yang berbunyi “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan”.

“Semoga Partai Ummat mampu berfastabiqul khairat, berlomba secara sehat dan demokratis dengan partai-partai lain sehingga kehadiran Partai Umat juga menjadi kekuatan bagi partai-partai politik di Indonesia sebagai sebuah sistem politik modern yang membawa Indonesia semakin demokratis,” kata Haedar Nashir dalam kesempatan itu.

Lanjut Haedar, terkait kunjungan Partai Ummat, Muhammadiyah terbuka untuk semua partai yang telah bersilaturahmi. Harapannya, Partai Ummat tidak hanya menjadi peserta Pemilu, tapi juga menjadi partai yang dapat melakukan pendidikan politk yang baik bagi warga bangsa.

“Dan ikut membangun negara yang membawa pada kehidupan yang dicita-citakan oleh pendiri Republik ini,” tutur Haedar.

Terakhir, Haedar berpesan agar Partai Ummat bersama partai-partai lain di Republik Indonesia mengutamakan kolaborasi untuk bersama-sama membangun Indonesia.

“Partai Ummat dan partai-partai lain di Republik ini untuk dapat berkolaborasi secara sehat untuk membangun Indonesia menjadi negara yang makin bersatu, berdaulat, maju, adil dan makmur sebagaimana diamanatkan konstitusi sekaligus mampu merekat persatuan bangsa,” pungkasnya.sinpo

Komentar: