Polisi Pastikan Demo Buruh Besok Tak Akan Ganggu Aktivitas Masyarakat

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 20 Mei 2022 | 18:29 WIB
Depan gedung DPR RI bakal jadi lokasi demo buruh/net
Depan gedung DPR RI bakal jadi lokasi demo buruh/net

SinPo.id -  Gedung DPR RI akan kembali digeruduk sejumlah massa dari elemen buruh. Mereka akan menyuarakan aspirasi dengB turun ke jalan.

Terkait masalah pengamanan, Polda Metro Jaya sejauh ini telah menyiapkan personel yang bakal diterjunkan besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan sejauh ini baru mengonfirmasi akan ada 500 buruh yang turun dalam aksi tersebut.

"Kalau untuk massa kurang lebih 500. (Personel pengamanan) nanti akan kami sampaikan melihat eskalasi yang ada di lapangan. Pengamanan tentunya lebih dari jumlah massa yang hadir," ucap Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/5).

Zulpan memastikan tidak ada pengamanan khusus terkait unjuk rasa besok. Masyarakat menurutnya masih bisa beraktivitas secara normal di tengah aksi demo tersebut.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat tetap beraktivitas biasa. Polda Metro Jaya akan menjamin keamanan semua masyarakat, termasuk giat perekonomian agar tidak terganggu. Semua aktivitas seperti biasa," pungkas Zulpan.

Sebelumnya, sejumlah buruh mengagendakan untuk turun menggelar aksi di depan gedung DPR RI besok Sabtu (21/5).

Belum diketahui kelompok buruh mana yang akan menggelar aksi, namun surat pemberitahuan aksi telah sampai ke kepolisian.
sinpo

Komentar: