Natalius Pigai: Kasus UAS Aja Negara Tidak Acuh, Bagaimana Dengan Jutaan Rakyat Lainya?

Laporan: Samsudin
Jumat, 20 Mei 2022 | 15:50 WIB
Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai/net
Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai/net

SinPo.id - Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai mengkritisi sikap pemerintah yang seolah acuh terhadap kasus yang menimpa Ustadz Abdul Somad (UAS) yang sebelumnya ditolak masuk Singapura bersama rombongan lainnya.

Menurut Natalius, UAS adalah seorang tokoh. Meskipun kontroversial, negara tidak lantas mengabaikan tokoh besar bagi umat muslim Tanah Air tersebut.

“Pertanyaannya, jika UAS saja negara tidak acuh, bagaimana dengan jutaan rakyat yang mengadu nasib dan bepergian?" kritik Pigai seperti dikutip dari akun Twitternya, Jumat (20/5).

Lebih jauh Natalius mengatakan, ia tidak melihat Singapura itu phobia Islam. Pigai berpandangan, tudingan Islamophobia terhadap Singapura kurang tepat.

Singapura saat ini dipimpin oleh Presiden Halimah Yacob yang berlatar belakang agama Islam. Apalagi, sang presiden juga berdarah Minang.

"Ibu Hj Halimah Yacob wanita Melayu dari Tumasek Kerajaan Riau Lingga. Presiden Singapura adalah kepala negara dan berwenang menjalankan sistem eksekutif. Seorang muslimah memimpin Negara Kristen. Ini soal akal sehat dan bukan soal agama," demikian Pigai.sinpo

Komentar: