Timnas Gagal Raih Emas, PSSI Pastikan Posisi Shin Tae-yong Aman

Laporan: Azhar Ferdian
Jumat, 20 Mei 2022 | 04:18 WIB
Shin Tae-yong/Net
Shin Tae-yong/Net

SinPo.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan posisi Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia aman meski gagal meraih emas SEA Games 2021 (2022).

Timnas Indonesia U-23 racikan Shin Tae Yong sudah dipastikan tersingkir dari persaingan merebut medali emas. Langkah tim Garuda Muda terhenti di babak semifinal usai kalah 0-1 dari Thailand melalui babak perpanjangan waktu di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5).

Timnas Indonesia U-23 bertekuk lutut gara-gara gol yang dicetak Weerathep Phomphun pada menit ke-95. Gol itu sekaligus mengubur harapan Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas yang terakhir kali terjadi di SEA Games 1991 silam.

Meski gagal memenuhi target, Iriawan memastikan posisi Shin Tae Yong sebagai nakhoda Timnas Indonesia tetap aman. Pelatih asal Korea Selatan itu akan tetap mendapatkan kepercayaan penuh dari PSSI.

"Insya Allah aman. STY kontraknya empat tahun. Jadi kita sekali lagi butuh proses karena yang bersangkutan lebih dipertanggungjawabkan untuk Timnas U-20 yang akan main di Piala Dunia tahun depan," paparnya.

Kegagalan Indonesia melangkah ke final SEA Games berarti menutup peluang Garuda Muda meraih emas pada multievent tahun ini. Sebelum SEA Games dimulai, Iriawan menargetkan Indonesia meraih medali emas saat tampil di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion My Dinh pada Minggu (22/5).sinpo

Komentar: