Marc Marquez Sebut Balapan Di MotoGP 2022 Makin Sulit

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 18 Mei 2022 | 04:01 WIB
Marc Marquez/Net
Marc Marquez/Net

SinPo.id - Marc Marquez menyebut pembalap makin sulit melakukan aksi menyalip di MotoGP 2022 seiring karakter motor yang ada saat ini.

Marquez menyatakan pembalap harus tampil sangat agresif untuk bisa sukses menyalip lawan di depannya dalam situasi di MotoGP 2022 saat ini.

"Dengan kondisi motor saat ini, atau situasi di kategori ini, untuk bisa menyalip seseorang, seorang pembalap harus melakukan gerakan yang sangat agresif."

"Dengan holeshot, dengan aerodinamis dan segala macamnya, sangat sulit untuk melakukan overtake saat ini," tutur Marquez seperti dikutip dari Crash.

Marquez mengatakan bahwa dirinya sudah memperingatkan Komisi Keselamatan di masa lalu soal potensi terjadinya situasi saat ini.

"Saya sudah berkata pada Komisi Keselamatan di masa lalu bahwa kita semua akan menempuh situasi macam ini. Kami memang lebih cepat dalam catatan waktu satu lap, namun orang-orang tidak akan menyadari bahwa ada pembalap akan lebih cepat beberapa detik atau lebih lambat, yang ingin mereka lihat adalah aksi menyalip," ucap Marquez.

Tak sampai di situ, Marquez juga memberikan contoh asumsi yang ia keluarkan soal kesulitan menyalip yang dialami sejumlah pembalap.

"Sebagai contoh, Fabio sangat cepat (di MotoGP Prancis) namun ia terkunci (di belakang Aleix Espargaro). Hal yang sama terjadi pada Aleix (di belakang Marquez dan Miller) di Jerez."

"Bila pembalap di depan tidak melakukan kesalahan, hampir mustahil menyalip," kata Marquez.sinpo

Komentar: