Jokowi Ketemuan Dengan Elon Musk, Rocky Gerung: Itu Sensasi!

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 16 Mei 2022 | 19:34 WIB
Elon Musk bertemu Jokowi/net
Elon Musk bertemu Jokowi/net

SinPo.id -  Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan bos Space X dan Tesla, Elon Musk masih jadi perbincangan hangat.

Pasalnya, sebelum pertemuan itu terjadi, Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama rombongannya juga sudah bertemu dengan Elon Musk.

Sebagai tokoh yang kerap mengkritik kebijakan pemerintah, Rocky Gerung menanggapi mirinh soal pertemuan itu. Hal itu disampaikan Rocky di kanal YouTube-nya dengan video berjudul "Sensasi & Ilusi Jokowi Di Space X. Rakyat Butuh Migor, Bukan Mobil Tesla".

Berdasarkan pantauan SinPo.id video tersebut diunggah pada Senin (16/5) dan sudah dilihat lebih dari 47 ribu views.

Dalam video itu, Rocky menyindir keras pertemuan yang dianggapnya tidak punya substansi tersebut. Pasalnya saat ini Indonesia lebih memerlukan pemenuhan kebutuhan hidup seperti minyak goreng.

"Ya, itu sensasi dan ilusi aja, substansinya kan nggak ada. Nggak ada satu pun berita bahwa Elon Musk menganggap itu pertemuan serius," ujar Rocky dalam video tersebut.

Rocky menilai Jokowi hanya mengemis bisnis kepada Elon Musk, karena implementasi teknologi di Indonesia masih jauh dari yang diperlukan oleh Tesla dan SpaceX.

"Indonesia kena dampak mahalnya harga energi dan bahan pangan karena situasi (internasional). Tapi yang agak ajaib adalah Presiden Jokowi merasa bahwa keadaan dalam negeri bisa diselesaikan dengan Elon Musk masuk ke Indonesia, dengan investasi," kata Rocky.

"Padahal kita tahu seluruh keadaan dalam negeri bersumber dari ketidakmampuan pemerintah menyediakan kebutuhan dasar manusia. Jadi Pak Jokowi memelihara ilusi baru, nanti Elon Musk akan selamatin kita tuh," ungkap dia.

Rocky menuding Menko Marives Luhut ada di balik seluruh operasi ini.

"Buat bangsa ini (pertemuan itu) adalah ilusi, tetapi buat Pak Luhut ini adalah bisnis," jelasnya.

"Yang untung pasti bisnis nikel duluan tuh, bukan Indonesia. Bangsa Indonesia butuhnya minyak goreng," tegas Rocky.sinpo

Komentar: