Tunai Sudah Tugas Bela Negara! Ahsan-Hendra Nyatakan Undur Diri Dari Piala Thomas

Laporan: Samsudin
Senin, 16 Mei 2022 | 13:14 WIB
Indonesia runner up Thomas Cup 2022/ig@hendrasansan
Indonesia runner up Thomas Cup 2022/ig@hendrasansan

SinPo.id - Thomas Cup 2022 nampaknya akan menjadi turnamen major terakhir pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk the Daddies itu menyiratkan hal itu usai pertandingan melawan India, kemarin.

Pada ajang Thomas Cup ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diturunkan satu kali sebagai pasangan. Peringkat dua dunia itu dimainkan di fase grup melawan Thailand dan menyumbang kemenangan.

Usai pertandingan final ini, melalui akun media sosialnya, Ahsan mengucapkan terimakasih kepada PBSI. Perjuangan membela bangsa sejak 2010 lalu akhirnya tiba dipenghujung.

"Bismillah..akhirnya selesai sudah perjuangan saya utk thomas cup,,dimulai dari thn 2010 sampai terakhir disini..ini akan menjadi memori yg indah dalam karir saya. Dari sedih, kecewa dan bahagia. Terima kasih untuk PBSI yang sudah memberi kepercayaan selama ini kpd saya dan Cpt @hendrasansan..jaya selalu badminton Indonesia #lastthomascup," tulis Ahsan sambil mengunggah fotonya memegang medali.

Hal serupa juga dilakukan oleh Hendra Setiawan. Pebulutangkis berusia 37 tahun itu juga menyebut ini jadi penampilan terakhirnya di Thomas Cup.

"My last Thomas Cup...Terimakasih teman2 untuk perjuangan yg luar biasa,tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024 Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support nya," kata Hendra di akun media sosialnya.

Unggahan tersebut itu mendapat tanggapan dari sejumlah pemain ganda putra. Mereka meminta Hendra untuk menunda pensiunnya dari timnas.

"Capt bestie jangan last," tulis Muhammad Shohibul Fikri.

"Tidak dong. Sekali lagi juara with bestie, semangat," kata Fajar Alfian.

"Jangan last dulu donk ko," ucap Marcus Fernaldi Gideon.sinpo

Komentar: