Video! Bengis Dan Biadabnya Tentara Israel Serang Prosesi Pemakaman Jurnalis Yang Terbunuh

Laporan: Samsudin
Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:31 WIB
Pasukan Israel menyerang pelayat yang membawa peti mati reporter Al Jazeera yang terbunuh Shireen Abu Akleh/Ammar Awad/Reuters
Pasukan Israel menyerang pelayat yang membawa peti mati reporter Al Jazeera yang terbunuh Shireen Abu Akleh/Ammar Awad/Reuters

SinPo.id - Video polisi Israel menyerang prosesi pemakaman jurnalis Al Jazeera yang terbunuh, Shireen Abu Aqla, pada Jumat (13/5) di Yerusalem dikecam habis-habisan.

Mereka menilai tentara zionis benar-benar bengis hingga jenazah aja diperlakukan biadab. Dari video yang beredar, mulanya, puluhan orang palestina mengusung peti mati Abu Aqla dan berjalan menuju gerbang Rumah Sakit St Joseph. Beberapa di antaranya membawa bendera Palestina.

“Dengan jiwa dan darah kami, kami akan menebusmu Shireen,” teriak mereka, sebagaimana dilansir Reuters.

Tiba-tiba, polisi Israel menerobos gerbang halaman dan menyerang massa yang berkerumun. Mereka juga memukuli pengusung peti mati dengan tongkat dan menendang. Beberapa pengusung kocar-kacir dan peti mati hampur jatuh.

Beruntungnya, peti yang berisi jenazah Abu Aqla tersebut tak jadi jatuh tepat saat granat kejut meledak. Adegan kekerasan yang berlangsung beberapa menit tersebut menambah kemarahan warga Palestina atas pembunuhan Abu Aqla.

Abu Aqla, yang telah meliput urusan Palestina dan Timur Tengah selama lebih dari 20 tahun, ditembak saat meliput serangan Israel di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu (11/5).

“Jangankan kepada mereka yang hidup, kepada yang telah wafat dibunuh oleh mereka pun, mereka biadab. Saksikan bagaimana perlakuan mereka kepada jenazah Shireen Abu Akleh, seorang jurnalis Nasrani dari @AlJazeera di RS St. Joseph, Jenin Tepi Barat Palestina,” tulis ustadz Azzam Mujahid Izzulhaq melalui akunnya @AzzamIzzulhaq.

“Setelah membunuh #ShireenAbuAkleh dgn cara biadab, maka sekarang pemakamannya pun mereka kotori habis2an. Memang manusia sesat lbh hina daripada binatang! Pecinta Palestina mohon RT. Penjilat Zionis silakan nongol (kalau berani) #SahabatPalestina_ID,” timpal akun @RagilSemar.sinpo

Komentar: