Dewan Pers SinPo

KKB Tembaki Proses Evakuasi Korban Penyerangan Di Ilaga Papua

Laporan: Azhar Ferdian
Jumat, 13 Mei 2022 | 20:30 WIB
KKB Papua/Net
KKB Papua/Net

SinPo.id - Polisi menyebutkan bahwa tembakan di wilayah Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak terjadi saat pesawat sedang terbang mengevakuasi korban penembakan KKB menuju Kabupaten Mimika, Papua.

"Iya, tadi pagi ada suara tembakan terdengar di sekitar Bandara Ilaga. Dimana saat itu proses pengamanan evakuasi korban penembakan KKB," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Jumat (13/5).

Setidaknya, kata dia, ada tiga pesawat yang take off menuju Kabupaten Mimika selama suara tembakan itu terdengar.

Menurut Kamal, setelah tiga pesawat itu berhasil terbang terdapat pesawat kargo yang hendak mendarat di Bandara. Namun, pilot pesawat membatalkan pendaratan usai mendapat informasi terkait suara tembakan di sekitar bandara.

"Saat kejadian personel yang masih berada di Bandara langsung mencari sumber tembakan tersebut dan untuk pesawat kargo batal mendarat," jelasnya.

Polisi belum membeberkan rinci korban yang dievakuasi lewat Bandara Aminggaru Ilaga. Namun sebelumnya dilaporkan seorang sopir tewas menjadi korban penembakan orang tak dikenal di wilayah Ilaga. 

Nober Palintin ditembak saat mengambil pasir di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Ilaga, Rabu (11/5).

Polisi mengklaim situasi di sekitar bandara saat ini sudah kondusif dan aman. Menurutnya, aktivitas penerbangan juga sudah berjalan normal.sinpo

Komentar: