1.900 Bus Bakal Ramaikan May Day Fiesta Di GBK

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 12 Mei 2022 | 18:12 WIB
Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea/net
Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea/net

SinPo.id -  Perayaan May Day Fiesta bakal diramaikan oleh ratusan ribu buruh. Sejauh ini, dikonfirmasi ada 1.900 bus yang rencananya akan masuk Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Adapun perayaan May Day Fiesta akan digelar pada Sabtu (12/5) nanti.

"Kami minta maaf pada warga Jakarta, akan ada sekitar 1.900 bus masuk Jakarta di 14 Mei. Kami minta maaf karena ini kegiatan satu tahun sekali. Kami pastikan aksi tersebut adalah aksi damai," ujar Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea di Patung Kuda, Jakarta, Kamis (12/5).

Andi Gani menjelaskan kegiatan akan diawali dengan aksi di depan Gedung DPR pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan May Day Fiesta di GBK pada pukul 13.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Kegiatan itu akan diikuti oleh 4 konfederasi buruh, yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

"Ada 4 konfederasi buruh yang akan hadir pada 14 Mei, KSPSI pimpinan Andi Gani, KSPI pimpinan Said Iqbal, ada lagi KPBI pimpinan Ilhamsyah, dan KSBSI pimpinan Darta Pakpahan," tukas dia.

Sebagai informasi, May Day Fiesta akan menjadi rangkaian dari peringatan Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei kemarin.
sinpo

Komentar: