Drama Perpanjangan Waktu Lawan Juventus, Inter Milan Juara Coppa Italia

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 12 Mei 2022 | 04:49 WIB
Final Coppa Italia antara Inter Milan Vs Juventus/Reuters
Final Coppa Italia antara Inter Milan Vs Juventus/Reuters

SinPo.id - Inter Milan berhasil menjadi juara Coppa Italia 2021/2022 usai mengalahkan juara bertahan Juventus secara dramatis di laga final dengan skor 4-2.

Pertandingan Juventus vs Inter Milan di final Coppa Italia berlangsung seru, menarik, dramatis, dan diwarnai kontroversi.

Dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5) dini hari WIB, Inter Milan berhasil unggul cepat pada menit keenam lewat gol Nicolo Barella.

Usai kebobolan Juventus lebih meningkatkan intensitas serangan dan bermain lebih terbuka.

Juventus mampu mengancam gawang Inter Milan lewat tembakan Dybala dari luar kotak penalti pada menit ke-23. Namun tembakan Dybala masih dapat ditangkap oleh kiper Inter Handanovic.

Satu menit berselang serangan Juventus kembali membahayakan gawang Inter Milan. Kali ini lewat tembakan keras Vlahovic yang masih bisa ditepis Handanovic.

Pada menit ke-29 Juventus kembali meneror gawang Inter Milan melalui tandukan De Ligt. Tapi tandukan terarahnya masih dapat ditepis Handanovic. Pertandingan babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Di babak kedua Juventus langsung mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Juventus pun berhasil mencetak dua gol cepat pada menit ke-50 dan 52 lewat lesakan Alex Sandro dan Dusan Vlahovic.

Namun Inter Milan juga terus mencoba untuk menekan hingga Lautaro dijatuhkan Bonucci di kotak penalti pada menit ke-78.

Wasit Paolo Valeri sempat mengecek VAR untuk memutuskan penalti yang dinilai kontroversial itu, hingga akhirnya penalti tetap diberikan untuk Inter.

Hakan Calhanoglu yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengecoh kiper Mattia Perin lewat tendangan ke sudut kanan atas.

Gol Calhanoglu membuat skor imbang 2-2 dan bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Inter Milan kembali mendapatkan penalti pada menit ke-99. Perisic yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Inter Milan unggul 3-2.

Bahkan Perisic kembali menambah skor kemenangan Inter menjadi 4-2 lewat gol dari luar kotak penalti pada menit ke-102.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta, Inter Milan menang 4-2 atas Juventus dan berhasil menjuarai Coppa Italia musim ini.

Gelar juara Coppa Italia 2021/2022 ini menjadi raihan kedelapan bagi Inter Milan setelah sebelumnya sukses menjadi kampiun turnamen ini pada 1939, 1978, 1982, 2005, 2006, 2010, dan 2011.sinpo

Komentar: