Gol Egy Bawa Timnas Indonesia Ungguli Timor Leste Di Babak Pertama

Laporan: Azhar Ferdian
Selasa, 10 Mei 2022 | 19:50 WIB
Egy Maulana Vikri/Net
Egy Maulana Vikri/Net

SinPo.id - Timnas Indonesia U-23 sementara unggul atas Timor Leste U-23 dalam laga SEA Games 2021 (SEA Games 2022) di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5) malam.

Pertahanan Indonesia sudah berada dalam ancaman pada menit kedua. Marc Klok melakukan pelanggaran pada menit kedua kepada Mouzinho de Lima. Mouzinho yang mengambil tendangan penalti gagal membobol gawang Timnas Indonesia. Ernando Ari Sutaryadi melakukan penyelamatan penting.

Timor Leste mencoba menekan pertahanan Indonesia. Sementara skuad Merah Putih kesulitan membangun serangan pada awal laga.

Fachruddin Wahyudi Aryanto dan kawan-kawan sempat beberapa kali terlihat melakukan kesalahan. Seakan menampakkan rasa tidak percaya diri setelah Timor Leste menyentak melalui tekanan pada menit awal.

Pertandingan memasuki menit ke-16 Egy Maulana Vikri mencetak gol. Sebuah umpan crossing dari sisi kanan ke kotak penalti disundul Rizky Ridho. Bola yang meluncur ke depan muka gawang disambar Egy.

Keunggulan 1-0 yang dibukukan Egy tak langsung membuat performa Timnas Indonesia U-23 meningkat. Sementara Timor Leste berupaya mencuri kesempatan mencetak gol penyama kedudukan.

Timnas Indonesia U-23 mendapat dua peluang beruntun dari dalam kotak penalti pada menit ke-22 melalui Egy dan Irfan Jauhari yang masih bisa ditepis Junildo Pereira. Tiga menit kemudian giliran peluang Ricky Kambuaya yang ditepis Junildo.

Skuad Garuda Muda mulai mendominasi laga dan tak henti mencecar pertahanan tim Lafaek Junior. Egy kembali memiliki peluang pada menit ke-30, namun bola dari Rio Fahmi justru gagal dimanfaatkan Egy.

Semenit berselang Egy kembali memiliki kans dari situasi tendangan sudut. Bola dari Syahrian Abimanyu disundul Egy namun masih menyamping dari gawang.

Pemain asal Senica itu lagi-lagi punya peluang mencetak gol kedua, namun peluang pada menit ke-38 masih melebar dari sasaran.sinpo

Komentar: