Kecam Deddy Corbuzier Undang Pasangan Gay! Anwar Abbas: LGBT Praktik Anti Manusia Dan Kemanusiaan

Laporan: Ari Harahap
Selasa, 10 Mei 2022 | 15:10 WIB
Pengamat sosial dan keagamaan, Anwar Abbas/Net
Pengamat sosial dan keagamaan, Anwar Abbas/Net

SinPo.id - Pengamat sosial dan keagamaan Anwar Abbas menyayangkan tindakan Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederick Vollert pada tayangan podcast di YouTube-nya.

Anwar Abbas menilai dengan tayangan tersebut sama saja turut membantu penyebaran perilaku kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di tanah air.

"Saya sangat menyesalkan, mengapa Deddy Corbuzier membuat podcast dengan menampilkan orang yang mempunyai perilaku seksual yang menyimpang," ujar Anwar Abbas saat dihubungi SinPo.id, Selasa (10/5).

Wakil Ketua MUI itu juga mengatakan tayangan itu juga dapat memberikan pengaruh buruk terhadap perkembangan moralitas dan kejiwaan anak bangsa.

Lebih lanjut, Ketua PP Muhammadiyah itu tidak setuju jika alasan Deddy menampilkan tayangan itu dengan dalih hak asasi manusia (HAM). Menurutnya, perilaku LGBT justru berseberangan dengan nilai kemanusiaan.

"Saya rasa itu bukan HAM karena yang namanya HAM itu kalau ditegakkan maka dia akan berdampak baik bagi yang bersangkutan dan orang lain baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang," katanya.

"Sementara praktek LGBT ini adalah sebuah praktik anti manusia dan kemanusiaan," sambungnya.

Anwar juga menjelaskan populasi manusia yang bisa punah akibat praktik LGBT jika dibiarkan berkembang. Sebab, kata Anwar, keturunan baru bisa didapatkan pada perkawinan antara laki-laki dan perempuan.

"Jadi praktek LGBT ini adalah sebuah praktek yang bertentangan dengan sunnatullah dan atau hukum alam," tandasnya.

Sadar dihujat netizen, Ragil Mahardika nampaknya cukup santai menanggapi serangan netizen. Melalui akun instagramnya @ragilmahardika, ia menuliskan jika dirinya sudah sejak lama terbukan terkait orientasi seksualnya.

“Gak ada yang perlu diklarifikasi kalau dari aku. Aku sudah terbuka sejak lama. Aku sudah dikenal sejak tahun 2018 di youtube channelku dan sudah pernah viral berbulan-bulan di medsos Tiktokku,” tulis Ragil dikutip, Selasa (10/5).

Dikatakan Ragil, ia sudah terbiasa hidup dengan pro dan kontra. Ia pun mempersilahkan netizen berkomentar apapun. Namun, ia juga mengingatkan jika masih banyak Ragil diluar sana.

“Silahkan membuat video tentangku. Silahkan tag akunku dimanapun kalian mau. Satu hal yang harus kalian ingat, Ragil gak cuma satu. Diluar sana masih banyak Ragil yang lain,” tuturnya.

“Bahkan mungkin teman, sahabat, keluarga atau bahkan pasangan kalian (banyak lo yang menikah hanya untuk status palsu). Kalian mau tutup mata silahkan, tapi ingatlah disekitar kalian ada kami yang hidup berdampingan dengan kalian semua. Suka atau tidak suka, kami ada," demikian Ragil.sinpo

Komentar: