Innalillahi?Adik Kandung Gus Dur, Lily Wahid Meninggal Di RSCM

Laporan: Samsudin
Senin, 09 Mei 2022 | 17:59 WIB
Adik kandung Gus Dur, Lily Wahid/net
Adik kandung Gus Dur, Lily Wahid/net

SinPo.id - Innalillahi…Adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Chodidjah Wahid binti K.H. A. Wahid Hasyim, meninggal dunia pada pukul 16.28 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kabar duka ini disampaikan oleh keponakan Lily Wahid, Firry Wahid, Senin (9/5).

Jenazah akan disemayamkan di West Covina, Kota Wisata Cibubur, Bogor, dan selanjutnya dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

"Besok berangkat dari rumah duka besok Selasa, 10 Mei 2022 pukul 05.00," ujar Firry.

Pihak keluarga memohon doa untuk Lily Wahid.

"Mohon dimaafkan kesalahan beliau semasa hidupnya. Allahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fuanha," kata Firry.

Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Kondisi kesehatan Lily Chodidjah Wahid alias Lily Wahid tengah menurun.

Terkait kondisi kesehatan Lily yang menurun itu disampaikan ketiga anak Lily Wahid, yakni Nungki, Vivi, dan Yanti. Ketiganya menceritakan kondisi kesehatan mantan anggota Komisi I DPR RI itu melalui sebuah pesan.

"Izinkan kami berbagi kabar tentang Ibu Lily Wahid. Akhir April (2022) Ibu menjalani pemasangan stent (ring jantung) di Jakarta Heart Center, Matraman, dan Alhamdulillah telah berlangsung dengan baik.

Namun setelah menjalani proses pemasangan stent tersebut, Ibu mendapatkan komplikasi sepsis," tulis Nungki dalam pesannya, Jumat (6/5).

Nungki mengatakan, saat ini sang ibu sudah dipindahkan ke Pusat Jantung Terpadu di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Menurut Nungki, ibunya sudah mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter yang lebih lengkap dan kompeten.

"Alhamdulillah kondisi Ibu relatif stabil. Membutuhkan penanganan komprehensif dan kondisi psikologis yang positif agar dapat melampaui pengobatan dan pemulihan penyakit ini," kata Nungki.

Nungki juga meminta kepada para sahabat agar tak melihat langsung kondisi Lily Wahid lantaran masih pandemi Covid-19. Lagipula, menurut Nungki, sang ibu membutuhkan waktu lebih untuk istirahat.sinpo

Komentar: