Update Kondisi Lalin Di Jalan Tol Siang Ini! Jasa Marga Lakukan Rekayasa Di Beberapa Ruas

Laporan: Andi Muhammad Rezaldy
Rabu, 04 Mei 2022 | 13:25 WIB
Ribuan kendaraan arah Puncak terjebak penutupan sistem one way/net
Ribuan kendaraan arah Puncak terjebak penutupan sistem one way/net

SinPo.id - Atas dikresi Kepolisian, Jasa Marga melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan di beberapa ruas jalan tol. Sebelumnya, dilakukan contra flow yang mulai diberlakukan dari KM 47 s.d KM 65 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sejak pukul 09.09 WIB.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria mengatakan, perpanjangan Contra Flow kembali diberlakukan pada Km 36+800 s.d Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek untuk 1 lajur.

“Sehingga Contra Flow saat ini yang diberlakukan sejak pukul 12.50 WIB yaitu Contra Flow Km 36+800 s.d Km 65 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek,” kata Tody melalui keterangan tertulisnya, Rabu (4/5) siang.

Lanjut dia, untuk kebijakan buka tutup akses masuk Jalan Layang Tol Mohamed Bin Zayed (MBZ) dilakukan secara situasional melalui diskresi kepolisian.

Hal tersebut diberlakukan untuk akses masuk portal Jati Bening dan Kalimalang yang telah ditutup sejak pukul 08.25 WIB. Sedangkan akses masuk Portal Jatiasih sempat dibuka pukul 09.50 WIB dan kembali ditutup pada pukul 10.44 WIB.

“Rekayasa Lalu Lintas Contra Flow juga diberlakukan pada Ruas Tol Semarang - Solo pada Km 427 s.d Km 430 sejak pukul 11.22 WIB,” tambahnya.

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.sinpo

Komentar: