Amankan Rumah Kosong, Polda Metro Jaya Gelar Patroli Skala Besar

Laporan: Azhar Ferdian
Minggu, 01 Mei 2022 | 05:22 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran/Net
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran/Net

SinPo.id - Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar patroli skala besar guna mengamankan rumah warga Jakarta yang ditinggalkan pemiliknya selama masa mudik Lebaran.

Patroli skala besar ini dimulai dengan gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto di Polda Metro Jaya, Sabtu (30/4) malam.

"Kita sebagai aparatur, sebagai penjaga masyarakat, sebagai pelayan masyarakat, sebagai pelindung masyarakat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta, khususnya yang sedang mudik maupun masyarakat Jakarta yang masih merayakan hari raya Idulfitri di Jakarta," kata Fadil.

Fadil meminta seluruh jajarannya untuk melakukan patroli secara simpatik dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Ia mengharapkan jajarannya berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang melaksanakan pengamanan di wilayahnya masing-masing, seperti hansip, taruna, remaja masjid, hingga ormas.

"Mari kita sampaikan kabar kepada mereka yang sudah mudik untuk menikmati kehangatan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman dan kita menjaga rumah yang ditinggalkan. Kita laksanakan ini sampai pelaksanaan mudik selesai," tutur Fadil.

Lebih lanjut, Fadil berpesan kepada seluruh jajarannya untuk hadir di tengah masyarakat dan memastikan situasi aman serta nyaman.

"Satu pesan saya sekali lagi, Anda masuk ke gang-gang, masuk ke kampung-kampung, masuk ke lorong. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita hadir, bahwa kita ada di tengah-tengah masyarakat yang sudah merayakan hari kemenangan," ucap Fadil.sinpo

Komentar: