Presiden Prancis Emmanuel Macron Dilempari Tomat Saat Berkunjung Ke Pasar

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 28 April 2022 | 15:13 WIB
Peristiwa pelemparan tomat terhadap Macron/net
Peristiwa pelemparan tomat terhadap Macron/net

SinPo.id -  Presiden terpilih Prancis, Emmanuel Macron dilempari tomat saat berkunjung ke wilayang Cergy, Paris pada Rabu (27/4) kemarin. 

Peristiwa pelemparan itu disinyalir dilakukan oleh orang yang tak senang Macron terpilih kembali jadi presiden Prancis.

Meskipun ia berhasil meraup 76 persen suara melawan Marine Le Pen di Cergy, tapi hal itu tidak sejalan dengan mood warga Cergy.

Pasalnya Macron disambut dengan kemarahan oleh penduduk pinggiran ibukota Prancis tersebut.

Macron dalam kesempatan perdananya usai pemilu, langsung memperbarui komitmennya untuk mendengarkan semua pemilih.

Sayang komitmen Macron disambut dengan lemparan tomat yang mengenai kepalanya. Beruntung Presiden 45 tahun itu berhasil diamankan Pasukan pengawal Presiden .

Dengan payung kevlar yang didesain khusus untuk menangkis serangan benda tajam, Macron berlindung di bawah payung tersebut untuk beberapa saat hingga keadaan benar-benar mereda.

Berdasarkan cuplikan video yang beredar, terlihat seorang pria melemparkan buah tomat dengan cepat ke arah Presiden Prancis terpilih itu.

Namun, setelah peristiwa pelemparan itu usai, Macron tampaknya tidak terluka dan tenang, kemudian dengan senang hati melanjutkan perjalanannya di Cergy-Pontoise, berbaur dan berbicara dengan orang-orang di pasar menjelang pemilihan legislatif Prancis Juni mendatang.

Macron mengatakan bahwa dirinya mengunjungi lingkungan kelas pekerja sebagai bagian dari janji sebelumnya untuk menyatukan Prancis setelah kampanye presiden.sinpo

Komentar: