Kawan Lama! Menhan Prabowo Silaturahmi Ke Kediaman Habib Lutfi Di Pekalongan

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 20 April 2022 | 08:09 WIB
Menhan Prabowo memberi salam kepada Habib Lutfi/net
Menhan Prabowo memberi salam kepada Habib Lutfi/net

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Habib Lutfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah pada Selasa (19/4) malam.

Pertemuan ini merupakan silaturahmi Ramadan antara dua tokoh bangsa yang telah berkawan lama itu.

Menurut Muzani, silaturahmi adalah hal penting yang harus dilakukan oleh seluruh tokoh bangsa dalam menjaga dan mempererat tali persaudaraan.

"Pak Prabowo dan Habib Lutfi adalah kawan lama. Keduanya terlihat saling senang dan bahagia karena dipertemukan kembali di bulan suci ramadhan ini. Selain silaturahmi ramadhan, keduanya sama-sama memiliki keinginan untuk menjadikan Indonesia bersatu dan kuat di tengah ancaman ketidakpastian global," kata Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani dalam keterangannya, Rabu (20/4).

Habib Lutfi yang juga merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) berpesan kepada Prabowo tentang pentingnya pelibatan rakyat sebagai kekuatan pertahanan modern.

"Habib Lutfi menyampaikan tentang pentingnya peningkatan pertahanan negara yang melibatkan rakyat secara langsung. Demikian juga peran ulama, yang harus berperan aktif dalam upaya memperkuat ideologi negara. Dengan begitu, Indonesia akan kuat karena setiap orang memainkan perannya masing-masing dengan seksama," sambung Muzani.

Pertemuan keduanya berjalan begitu hangat. Jamuan buka bersama yang dihidangkan juga sangat nikmat, dengan nasi mandi dan daging kambing khas Timur Tengah.

Prabowo tak lupa menyampaikan terimakasih karena telah diterima dengan ramah oleh Habib Lutfi di kediaman anggota Watimpres itu.

Turut ikut dalam pertemuan ini, antara lain Menteri Perikanan dan Kelautan Sakti Wahyu Trenggono dan para elite Gerindra lainnya seperti Sugiono, Prasetyo Hadi, dan Abdul Wachid.sinpo

Komentar: