Liverpool Menggila, MU Dilibas 4 Gol Tanpa Balas

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 20 April 2022 | 03:58 WIB
Laga Liverpool Vs MU/Reuters
Laga Liverpool Vs MU/Reuters

SinPo.id - Liverpool sukses melibas Manchester United 4-0 padalanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB.

Liverpool bahkan berhasil unggul 1-0 lewat gol cepat Luis Diaz di menit ke-5. Winger asal Kolombia itu sukses menuntaskan umpan silang mendatar Mohamed Salah dengan tembakan jarak dekat di depan gawang.

Buruknya pertahanan Man Utd kembali dihukum Liverpool pada menit ke-22. Kali ini giliran Mohamed Salah yang mencatat namanya di papan skor.

Menerima umpan lambung dari Sadio Mane, Salah yang lolos dari pengawalan Diogo Dalot berhasil menggiring bola ke kotak penalti sebelum menaklukkan David de Gea.

Man Utd sebenarnya bisa memperkecil kedudukan di menit ke-38. Sayang, kontrol buruk Rashford membuat bola malah bergulir kepada kiper Liverpool Alisson.

Kendati unggul dua gol, tuan rumah terus tampil menekan hingga menit-menit akhir. Sementara MU hanya sibuk bertahan sambil menunggu celah untuk melancarkan serangan balik.

Keunggulan Liverpool 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Lverpool menambah keunggulan di menit 68 melalui Sadio Mane melalui skema serangan balik cepat. Sedangkan Salah kembali mencetak gol cantik jelang peluit akhir berbunyi.

Hasil ini menempatkan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan poin 76. Sedangkan MU harus puas di posisi enam klasemen dengan perolhan poin 54sinpo

Komentar: