Tembakan Gas Air Mata Dan Granat Kejut, Israel Kembali Serang Masjid Al-Aqsa

Laporan: Azhar Ferdian
Minggu, 17 April 2022 | 22:02 WIB
Masjid Al-Aqsa kembali diserang militer Israel/Net
Masjid Al-Aqsa kembali diserang militer Israel/Net

SinPo.id - Israel kembali menyerbu Masjid al-Aqsa untuk keduakalinya dalam 48 jam. Pasukan Israel menembakkan gas air mata dan bom suara di aula al-Qibli Masjid al-Aqsa untuk memaksa jamaah Palestina keluar. 

Menurut laporan media setempat penembak jitu pasukan Israel menempatkan diri mereka di atap aula pada hari Minggu sebelumnya, dari tempat mereka mengamati halaman masjid. Dikutip dari Al Araby, Minggu (17/4), 31 orang terluka oleh pasukan keamanan Israel dan pemukim Yahudi di dalam atau di sekitar kompleks Masjid al-Aqsa. 

LSM medis Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan telah merawat 27 orang yang terluka. Dikatakan pasukan Israel telah menghalangi timnya memasuki kompleks untuk merawat yang terluka. 

Dilansir dari Middel East Eye, orang-orang yang terjebak di dalam aula Qibli memohon bantuan menggunakan pengeras suara, mendesak warga Palestina untuk datang dan melindungi Masjid al-Aqsa. 

Pasukan Israel dilaporkan mencoba mengakses ruang sistem suara setelah itu untuk mematikan pengeras suara. 

Sementara itu, sejumlah orang Israel, yang dilindungi oleh pasukan bersenjata lengkap, menyerbu halaman masjid dalam kelompok yang berbeda selama berjam-jam setelah sebagian besar dikosongkan dari warga Palestina. 

Aktivis sayap kanan Israel dan kelompok pemukim telah mengumumkan rencana untuk menyerbu al-Aqsa minggu ini dalam jumlah besar mulai dari hari Minggu untuk menandai hari raya Paskah Yahudi.sinpo

Komentar: